Cara Membuat Bonsai Pohon Asam Jawa

Jika anda sedang mencari bahan untuk tanaman bonsai mungkin anda bisa mencoba pohon asam Jawa. Asam Jawa merupakan satu dari banyak jenis tanaman yang bisa dijadikan bonsai karena memiliki beberapa kelebihan. Salah satu kelebihan dari pohon asam jawa dijadikan bonsai adalah karena memiliki batang yang  alot  atau ulet sehingga tidak mudah patah saat dibentuk. Karena sifat asem jawa seperti itu sehingga mudah untuk dibentuk sesuai dengan keinginan dan kemauan kita. Selain itu daun asem jawa yang kecil serta batang yang bisa dibentuk indah membuat tanaman asem jawa banyak digemari sebagai bakalan bonsai.

Untuk mendapatkan tanaman asem jawa sebagai bakalan bonsaisebenarnya tidaklah sulit. Karena tanaman asem jawa banyak tumbuh diseluruh pelosok Indonesia. Hanya tidak diketahui mengapa tanaman ini disebut tanaman asem jawa. Pohon asem jawa banyak dijadikan bahan membuat bonsai karena  mempunyai tajuk yang rapat dengan daun kecil serta batang dan ranting yang super rapat.  Batangnya kokoh dan memiliki keindahan pada bagian kulit batang sehingga menjadi  daya tarik tersendiri.

Cara Membuat Bonsai Asem Jawa
Untuk membuat bonsai dari tanaman Asem jawa ini bisa dilakukan dengan berbagai cara. Kita bisa membuat bonsai asem jawa dari biji yang kita semaikan, mencangkok dari pohon asem yang sudah besar atau mengambil bakalan bonsai dari tempat asalnya. Tanaman asem jawa tidak bisa ditanam dengan cara stek, jadi jangan coba-coba lakukan ini.

Selain itu media untuk membuat bonsai Tanaman Asem jawa juga harus tepat. Pohon asam akan memiliki kesenangan dan akan subur pada mesia tanam yang memiliki  drainase yang lancar. Karena itu media tanam bonsai asem jawa  yang paling baik adalah tanah yang sedikit berkapur dan berpasir. Kondisi ph yang normal akan membantu pemunculan tunas tunas baru yang lebih baik lagi.
Share this article :
 

Copyright © 2015. BankPohon.com - All Rights Reserved
Design by Acehadvertising.com
Published by Acehinfo.com